Random Posts

HTK diisukan sebagai pengkhianat Kerinci Hilir karena tak mendukung pencalonan putra terbaik Kerinci Hilir

Dua bulan menjelang Pilkada Kerinci 2024, suhu politik di daerah tersebut semakin memanas. Berbagai berita hoaks mulai disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menjatuhkan kandidat.



Baru-baru ini, calon Bupati Kerinci nomor urut 2, H Tafyani Kasim (HTK), menjadi sasaran serangan dengan tuduhan palsu melalui postingan di media sosial Facebook. Dalam beberapa unggahan tersebut, HTK dituduh sebagai pengkhianat Kerinci Hilir karena tidak mendukung pencalonan Zainal Abidin (Alm) – Arsal Apri pada Pilkada Kerinci 2018.


Tuduhan ini mendapat reaksi dan bantahan dari banyak pengguna internet. Menanggapi hoaks tersebut, Arsal Apri, yang dulu menjadi calon wakil bupati mendampingi Zainal, memberikan klarifikasi. Ia menegaskan bahwa pada Pilkada 2018, HTK telah banyak memberikan dukungan, baik secara materi maupun moril, kepada pasangan Zainal-Abidin.


Arsal menegaskan bahwa isu yang menyatakan HTK tidak membantu dirinya dan almarhum adalah tidak benar. Ia menyatakan bahwa HTK telah banyak memberikan bantuan, baik secara materi maupun moral. Arsal juga menyebutkan bahwa deklarasi pertama mereka di lima desa Jujun dilakukan di rumah HTK.


Ia menekankan bahwa fitnah terhadap HTK ini disebarkan oleh tim lawan untuk memprovokasi dan mengalihkan perhatian masyarakat Kerinci Hilir. Arsal mengimbau masyarakat Kabupaten Kerinci untuk bijak dalam menyaring informasi yang beredar menjelang Pilkada Kerinci pada 27 November 2024, agar terhindar dari hoaks dan fitnah.

Posting Komentar

0 Komentar